FAILURE MODE & EFFECTS ANALYSIS

Login or Register

to View Price

TENTANG PROGRAM

Menghasilkan produk/jasa dengan benar sejak awal sesuai dengan permintaan pelanggan merupakan salah satu tantangan bagi perusahaan saat ini. Kegagalan-kegagalan yang disebabkan oleh kurangnya perencanaan serta kelemahan dalam mengidentifikasi dan mengelola risiko-risiko yang mungkin akan timbul dalam menghasilkan produk/jasa. Kondisi ini akan mengakibatkan biaya pengembangan dan produksi meningkat, tingkat kesalahan semakin besar. Sehingga mengurangi daya saing perusahaan dalam mendapatkan profit. Oleh karena itu, diperlukan suatu metode yang mampu mengelola risiko mulai dari tahap pengembangan hingga proses produksi barang/jasa.

Failure Mode and Effects Analysis (FMEA) berguna untuk mengidentifikasi, menganalisa dan mengambil tindakan terhadap semua kemungkinan kegagalan dari mulai pengembangan hingga proses produksi barang/ layanan jasa yang akan dihasilkan. Penerapan FMEA ini juga selaras dengan penerapan Upgrading ISO 9001:2015 mengenai risk based thinking. Workshop ini dirancang untuk membantu perusahaan dalam mengidentifikasi kegagalan dan efeknya, menganalisa serta menetapkan rencana tindak lanjut dan improvement terhadap desain dan proses dengan metoda FMEA.

 

APA YANG AKAN ANDA DAPATKAN DARI PROGRAM INI?

  • Mampu mengidentifikasi dan menilai risiko sebelum pelaksanaan produksi atau layanan jasa.
  • Memahami cara mengelola risiko berdasarkan analisa yang telah dilakukan serta mengambil tindakan yang tepat untuk mengurangi risiko.
  • Memahami penerapan Design FMEA dan Process FMEA melalui contoh relevan yang diberikan selama pelatihan.
  • Mampu menerapkan metoda FMEA untuk melakukan improvement terhadap proses yang ada dalam perusahaan


TARGET PESERTA

Manajer, pimpinan dan staf yang berkepentingan dengan penerapan Sistem Manajemen, Business Process improvement, Manajemen Operasi di Manufaktur maupun Jasa.

Event start in

Schedule

11 Jul 2019 to 11 Jul 2019
08:00 to 17:00

Download

Please login to see attachment(s).

Location

Subscribe to Our Newsletter

Login / Register to comment.