HANDLING CUSTOMER COMPLAINTS
Tentang Program
Keluhan pelanggan merupakan hal yang sudah biasa dihadapi oleh perusahaan sebagai risiko usahanya. Namun tidak semua pelanggan melakukan complaint dengan sikap yang wajar, bahkan tidak jarang pelanggan memarahi petugas customer service karena keluhannya.
Namun ketika anda bisa menghadapinya maka branding product anda akan meningkat, kepuasan pelanggan terpenuhi dan penjualan perusahaan dapat meningkat.
Melalui workshop “Handling Customer Complaint” perusahaan anda akan dapat mengimplementasikan bagaimana menghadapi dan menangani complaint pelanggan anda disaat tersulit sekalipun, dan menjadikan complaint tersebut sebagai strategi anda dalam meningkatkan branding di mata konsumen dan meningkatkan penjualan perusahaan.
Apa yang akan anda dapatkan dari program ini?
Memiliki paradigma bahwa komplain dari customer
Memanfaatkan breakdown dalam pelayanan menjadi sebuah kesempatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.
Tips praktis membangun kontrol diri dalam pelayanan ketika menghadapi customer yang emosional.
Sikap dan teknik menghadapi komplain yang didasari oleh prinsip Complain is a Gift.
Sebagai hadiah untuk meningkatkan kualitas pelayanan di masa akan datang.
Teknik berkomunikasi yang tepat dengan memberikan 3 sinyal penting dalam menghadapi komplain customer.
Target Peserta
Manager/ Supervisor / Staff / individu di berbagai Departemen, maupun pihak-pihak yang berhubungan langsung dengan customer eksternal dan ingin mengubah komplain menjadi kesempatan dalam memberikan pelayanan yang prima
Login / Register to comment.