INTERPERSONAL COMMUNICATION SKILLS

Login or Register

to View Price


TENTANG PROGRAM

Kualitas keberhasilan kita di dalam Organisasi tidak hanya ditentukan oleh kompetensi dan kapabilitas kita, namun terlebih juga oleh kualitas hubungan baik/relasi positif yang kita bangun dengan orang lain.

Understand your own uniqueness interpersonal skill. Sejauh mana kita mengenal kelemahan dan kekuatan diri kita dalam menjalin relasi dengan orang lain? Apakah kita menyadari secara penuh bagaimana emosi dan pikiran kita berpengaruh terhadap apa yang kita komunikasikan pada orang lain? Apakah kita juga menyadari bagaimana kepercayaan diri kita juga berdampak pada efektivitas hubungan yang kita jalin?

Understand others uniqueness interpersonal skill. Orang lain memiliki keunikan dan gaya komunikasi yang berbeda dari kita dalam menjalin hubungan. Jika kita memahami dengan baik setiap perbedaan tersebut, kita akan semakin mampu melakukan adaptasi yang diperlukan dalam upaya menjalin hubungan interpersonal yang lebih efektif.

Interpersonal means relationship, and relationship means connection. Hubungan interpersonal dengan orang lain adalah sebuah proses yang selalu dibangun dan ditabung terus menerus. Sikap komunikatif, bahasa tubuh, intonasi, pemilihan kata, energi, niat, ketulusan dan emosi. Hal-hal ini menjadi dasar yang penting dalam menjalin kualitas hubungan interpersonal yang efektif.


APA YANG AKAN ANDA DAPATKAN DARI PROGRAM INI?

  • Melakukan teknik mendengarkan dengan efektif di dalam interaksi baik di tempat kerja maupun di dalam keluarga.

  • Mengembangkan sikap dan perilaku asertif di dalam berkomunikasi dengan pelanggan maupun rekan kerja.

  • Melakukan manajemen konflik di tempat kerja

  • Melakukan komunikasi yang adaptif dengan menyesuaikan diri berdasar tipe profil orang lain.


Agenda 

Hari 1

Effective Listening (1)

  • Kemauan dalam mendengarkan

  • Kehadiran dan kesadaran

  • Memahami sudut pandang orang lain

Effective Listening (2)

  • Mengingat pesan dengan efektif

  • Merespon dengan efektif

  • Mengembangkan ketrampilan mendengarkan

Assertiveness (1)

  • Hubungan yang diperlukan

  • Apresiasi diri & orang lain

  • Meminta untuk mendapatkan hak

Assertiveness (2)

  • Membangun kepercayaan diri yang sehat

  • Melakukan advokasi


Hari 2

Understanding others (1)

  • Memahami Gaya Sosial diri sendiri dan orang lain

  • Profil D & I

Understanding others (2)

  • Profil S & C

  • Adaptif terhadap gaya sosial orang lain

Conflict Management (1)

  • Gaya & strategi menghadapi konflik

  • Perencanaan negosiasi

Conflict Management (2)

  • Skill komunikasi

  • Intervensi pihak ketiga


TARGET PESERTA

Program ini sangat cocok untuk Manager/ pemimpin madya/ middle management/ supervisor/ staf, baik untuk perusahaan jasa maupun non jasa.

Event start in

Schedule

10 Jul 2019 to 11 Jul 2019
08:00 to 17:00

Download

Please login to see attachment(s).

Subscribe to Our Newsletter

Login / Register to comment.