INVENTORY MANAGEMENT

Login or Register

to View Price

Tentang Program

Kombinasi teori dan praktek terbaik dalam mengelola inventory. Cara cepat dan mudah untuk menyelamatkan pencapaian service level yang dilakukan hampir semua perusahaan dengan pengadaan persediaan yang berlebih. Cara ini menimbulkan pemborosan cukup besar yang dirasakan dengan meningkatnya biaya pengelolaan logistik secara keseluruhan. Karena memang, inti perputaran uang yang berada di dalam manufaktur adalah pada cepat atau lambatnya perputaran persediaan yang ada.  Pengelolaan persediaan yang berjalan dengan baik, harus disesuaikan dengan berbagai kondisi, seperti jenis industri perusahaan (manufaktur, distribusi, servis, dan sebagainya), jenis inventory (raw material, spare part, produk setengah jadi, finish good), kebijakan perusahaan, dan banyak faktor lainnya. Untuk itu program pelatihan ini didesain dengan mengkombinasikan teori dan praktek terbaik dalam mengelola persediaan dari beberapa perusahaan di Indonesia.


Sasaran dan Manfaat Program

  • Memahami konsep demand planning : Metode Forecast, Demand accuracy dan S&OP (collaboration planning)

  • Memahami konsep dasar Inventory Management seperti Optimalisasi inventory level, metode mereview order,  quantity order, ABC classification, safety stock setting, stock counting dan lain-lain.

  • Melakukan latihan perhitungan dasar dari konsep tersebut.

  • Mereview bagaimana implementasi konsep tersebut dalam berbagai perusahaan.

  • Memahami praktek terbaik dalam mengelola inventory.

  • Memahami dampak metode push pull supply dalam inventory dan lead time.

  • Memahami aktivitas improvement dalam mengoptimalkan inventory level.


Peserta Pelatihan

Staf, Supervisor, Manager yang terkait dalam fungsi logistics, warehohusing, inventory control, purchasing dan fungsi-fungsi yang terkait dengan Supply Chain dalam di perusahaan dan juga fungsi lain sebagai supporting yang bersentuhan langsung dgn aktivitas supply chain.Metode pelatihanPelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, contoh aplikasi/penerapan, studi kasus, simulasi, berlatih menggunakan teknik/tools, mendiskusikan proses dan hasil latihan untuk merencanakan penerapan di perusahaan.

Event start in

Schedule

14 Nov 2018 to 15 Nov 2018
08:00 to 17:00

Download

Please login to see attachment(s).

Location

Subscribe to Our Newsletter

Login / Register to comment.