INVENTORY MANAGEMENT

Login or Register

to View Price

Tentang Program

Ketidakseimbangan demand & supply menjadi masalah utama yang mengakibatkan stock menjadi tidak terkontrol. Akhirnya, pengadaan inventory dalam jumlah besar menjadi cara ‘menyelamatkan’ service level perusahaan. Namun, cara ini nyatanya malah menyebabkan pemborosan yang besar karena bengkaknya biaya logistik. Inventory yang baik harus disesuaikan dengan berbagai kondisi, seperti jenis industri, jenis inventory (raw material, spare part, finish good, distribusi), kebijakan perusahaan, dan faktor lainnya.

Lewat pelatihan ini kami akan membantu Anda untuk dapat mengklasifikasi inventory berdasarkan metode ABC, time management dan klasifikasi raw material untuk meningkatkan service level perusahaan Anda.


APA YANG AKAN ANDA DAPATKAN DARI PROGRAM INI?

  • Pemahaman konsep demand management: Forecast, Analisa Error dan S&OP

  • Pemahaman konsep dasar Inventory Management seperti: Inventory cost, metode review order, quantity order, ABC class, metode safety stock, stock counting dll.

  • Mereview implementasi konsep Inventory & Demand management.

  • Pemahaman praktik terbaik dalam mengelola inventory.

  • Pengembangan service level agreement.

  • Pemahaman aktivitas improvement dalam mengoptimalkan inventory level.


Peserta Pelatihan

Staff, Spv, Manager Gudang dan Para Praktisi Logistic and Distribution maupun pihak yang bertanggung jawab dalam pengelolaan Supply Chain dan Pergudangan perusahaan.


Metode pelatihan

Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, contoh aplikasi/penerapan, studi kasus, simulasi, berlatih menggunakan teknik/tools, mendiskusikan proses dan hasil latihan untuk merencanakan penerapan di perusahaan.

Event start in

Schedule

27 Feb 2019 to 28 Feb 2019
08:00 to 17:00

Download

Please login to see attachment(s).

Facilitator

Facilitator detail is empty.

Location

Subscribe to Our Newsletter

Login / Register to comment.