LEAN LOGISTIC & TRANSPORTATION MANAGEMENT

Login or Register

to View Price

Tentang Program

Biaya logistik di Indonesia tergolong masih cukup tinggi di dunia, diperkirakan sekitar 26 persen dari total PDB (Produk Domestik Bruto), Nilai tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan Negara Malaysia yang hanya 15%, serta AS dan Jepang yang masing-masing hanya 10%. Selain itu biaya logistik angkutan truk mencakup 72% dari biaya logistic transportasi di Indonesia. Mahalnya biaya untuk kegiatan logistik tersebut mencerminkan kurang efektif dan efisiennya proses logistik perusahaan-perusahaan di Indonesia,

Kompetensi pelaku-pelaku proses logistik perlu terus ditingkatkan sehingga sasaran perusahaan untuk meningkatkan profit dengan menurunkan biaya operasional khususnya sektor logistik bisa terpenuhi yang tentu saja hal ini akan meningkatkan daya saing perusahaan kita untuk memenangkan kompetisi di pasar yang semakin terbuka dan global ini. Setiap individu yang masuk dalam tim logistik harus mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan aliran barang atau jasa dan informasi secara efektif dan efisien mulai dari titik kedatangan material sampai titik penggunaan produk jadi untuk memenuhi keperluan dan kepuasan pelanggan.

Pengelolaan proses logistik dikatakan efektif dan efisien apabila telah mampu meminimalkan biaya operasional dan inventory disertai dengan peningkatan service level customer, hal tidaklah mudah, karena adanya perbedaan kepentingan antar bagian dan benturan dalam operasional serta ketidakpastian yang terjadi di sepanjang proses. Workshop Logistic and Transportation Management ini membantu Anda dalam meningkatkan kompetensi dan ketrampilan serta insting yang benar dalam pengelolaan proses logistik.

 

Apa yang akan Anda dapatkan dari program ini?

  • Memahami arti penting logistik dalam aliran supply chain.

  • Mampu menerapkan Lean Logistic di proses kerjanya sehingga aliran logistik menjadi efektif dan efisien.

  • Mampu melakukan improvement pada aliran proses logistik sehingga kinerja meningkat menjadi lebih baik dengan konsisten.

  • Mampu meminimalkan biaya operasional logistik serta meningkatkan service level.

 

Target Peserta

Tim Supply Chain Management, Tim Logistik and Transportation Tim Production Planning and Inventory Contro, Tim Distribution

Event start in

Schedule

14 Aug 2019 to 15 Aug 2019
08:00 to 17:00

Download

Please login to see attachment(s).

Location

Subscribe to Our Newsletter

Login / Register to comment.