(OFFLINE TRAINING) EFFECTIVE COMPLAINT HANDLING AND SERVICE RECOVERY: Serving Upset Customers and Preserving the Relationship

Apakah komplain pelanggan menyebabkan frustasi dan pengalaman negatif di perusahaan Anda? Di era bisnis yang sangat kompetitif seperti sekarang ini, penanganan komplain yang efektif merupakan hal yang sangat penting untuk dapat mempertahankan loyalitas pelanggan dan reputasi perusahaan. Komplain yang tidak terselesaikan dengan baik tidak hanya akan menyebabkan pelanggan Anda kecewa, namun juga dapat mendorong mereka berpaling dan berpotensi menghilangkan peluang bisnis perusahaan di masa depan. Karenanya menangani permasalahan dan komplain pelanggan secara tepat dan efisien sangat penting untuk mengubah situasi negatif tersebut menjadi peluang untuk pemulihan kepercayaan dan meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan.

Pelatihan "Effective Complaint Handling and Service Recovery" ini secara komprehensif dirancang untuk membekali tim Anda dengan keterampilan dan strategi untuk menangani keluhan pelanggan secara efektif dan mengubah situasi yang menantang menjadi suatu solusi yang positif. Melalui training interaktif, diskusi yang menarik dan latihan latihan praktis, peserta akan mempelajari teknik teknik yang sangat diperlukan seperti cara mendengarkan secara aktif, membangun empati, dan proses eskalasi yang efektif untuk menciptakan pengalaman positif bagi pelanggan.

Pelatihan ini juga akan fokus pada cara pemecahan masalah dan pengambilan keputusan, memberdayakan tim Anda untuk merespons keluhan dengan penuh percaya diri dan profesional, serta langkah improvement praktis pasca penanganan komplain. Studi kasus yang real serta roleplay akan memperkuat proses pembelajaran dan memberikan wawasan praktis untuk penanganan komplain yang membuahkan hasil positif.


SASARAN PROGRAM

•  Memahami aspek-aspek penting terkait komplain pelanggan
•  Meningkatkan keterampilan dalam penanganan komplain pelanggan seperti mendengarkan secara aktif, dapat berempati pada kekhawatiran pelanggan, dan merespons keluhan secara efektif, sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan.
•  Meningkatkan loyalitas pelanggan dengan menangani keluhan secara profesional serta mengaplikasikan teknik Service Recovery, sehingga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan merekomendasikan perusahaan secara positif dari mulut ke mulut.
•  Meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah untuk menangani masalah pelanggan secara cepat dan menemukan solusi yang tepat, yang dapat berdampak positif pada reputasi organisasi Anda.
•  Mampu melakukan improvement yang berdampak positif pasca penanganan komplain pelanggan.

GARIS BESAR PROGRAM

        Pola pikir penanganan complain

        Teknik penanganan dan penyelesaian komplain yang efektif 

        Pengelolaan komplain yang tepat di perusahaan


         Menerapkan service recovery yang efektif

         Melakukan langkah-langkah improvement pasca penanganan komplain


        METODE PROGAM

        •  Interactive Lecture & Discussion
        •  Interactive Quiz
        •  Case Studies
        •  Pre & Post Test


        TARGET PESERTA

        Front-line staff, supervisor atau manager yang bertanggung jawab atas layanan kepada customer, pemilik atau pimpinan perusahaan yang ingin meningkatkan kualitas layanan


        CV CONSULTANT

         

        Althaf Tibyan adalah Konsultan Layanan di PQM Consultants yang berpengalaman lebih dari 19 tahun berdedikasi memberikan layanan pelanggan di industri perbankan. Althaf mendapatkan gelar S1 dari Universitas Indonesia dan S2 dari Universitas Gadjah Mada, serta memiliki sertifikasi di bidang metodologi pelatihan dari BNSP, pengembangan diri dengan metode NLP dan Coaching. 

        Dalam proses pelatihan, Althaf akan berbagi pengalaman, strategi, serta tips praktis tentang Effective Complaint Handling & Service Recovery yang dapat langsung diterapkan di perusahaan Anda. Dengan semangat untuk menyajikan Service Excellence sebagai kunci kesuksesan organisasi, Althaf berkomitmen untuk mendukung perusahaan Anda dalam menyajikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan.




        OFFLINE TRAINING DI PQM CONSULTANTS BUILDING

        Tanggal    : 27-28 November 2024

        Waktu       : 08:00 – 17:00 WIB

        Tempat     : PQM Building - Jakarta

        Investasi  : Rp. 4.500.000

        Harga belum termasuk PPN 11%.

        Investasi termasuk Materi Pelatihan, Certificate, Lunch dan Coffee Break dan Souvenir.

         

        PENDAFTARAN 5 ORANG GRATIS 1 ORANG untuk topik yang sama

        Event start in
        Register Now

        Schedule

        27 Nov 2024 to 28 Nov 2024
        08:00 to 16:30

        Location

        Subscribe to Our Newsletter

        Login / Register to comment.