(OFFLINE TRAINING) NEGOTIATION SKILLS FOR PURCHASING PROFESSIONAL
Pandemi Covid-19 banyak mengubah tatanan sosial dan bisnis. Perusahaan menghadapi dilema untuk mampu bertahan di tengah menurunnya aktifitas bisnis, bahkan terpaksa berhenti beroperasi dan harus merumahkan karyawannya. Selain itu, perusahaan juga menghadapi tantangan bagaimana memenuhi kewajibannya kepada mitra bisnis (vendor, bank, instansi pajak atau kepada customer). Khususnya para Purchasing Professional yang berperan menjaga keberlangsungan supply material, alat kerja dan kebutuhan operasional lainnya, secara langsung menghadapi ‘porak poranda’nya dari aliran supply chain, dimana terjadi kelangkaan supply material karena banyak perusahaan tidak beroperasi lagi, sementara produk tidak terserap di pasar dan pemasukan hampir tidak ada?
Bagaimana perusahaan menyikapi hal ini? Perusahaan harus melakukan banyak perubahan baik dalam beroperasi maupun dalam bekerjasama dengan mitra bisnis. Bagi Purchasing Professional yang memegang kendali hampir 80% uang di perusahaan untuk pengadaan, memegang peranan kunci untuk merenegosiasikan kembali model kerjasamanya dengan mitra bisnis demi terjaganya keberlangsungan usaha kedua belah pihak (‘mutual survival’), baik antara Buyer maupun Seller.
Bagaimana agar negosiasi pasca krisis Covid-19 ini berhasil? Hal-hal apa yang perlu dipersiapkan oleh para Purchasing Professionals? Temukan jawabannya di pelatihan ini
SASARAN PROGRAM
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan:
Mampu mereview peluang renegosiasi kerjasama dengan mitra bisnis post Covid-19
Memahami hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam negosiasi bisnis pasca Covid-19
Memahami strategi dan taktik dalam negosiasi bisnis untuk mewujudkan hubungan bisnis jangka panjang dengan mitra bisnis
Memahami tips & trik dalam negosiasi offline maupun online
GARIS BESAR PROGRAM
Hari 1:
Konsep Dasar Negosiasi
Supplier Market Analysis
Buyer Supplier Relationship
Zona of Possible Agreement
Hari 2:
Memahami diri dan orang lain di dalam bernegosiasi
Jenis –jenis Taktik negosiasi
Keterampilan interpersonal dalam negosiasi
Latihan negosiasi: Buyer, Seller, Observer
Evaluasi proses negosiasi
Rencana Tindak Lanjut
METODE PROGRAM
Interactive Lecture
Group Discussion
Case Study & Simulation
TARGET PESERTA
Supervisor, Manager, Senior Manager, Purchasing Professionals atau Operational yang Bermitra dengan Supplier.
CV CONSULTANT
Septa Tiar adalah konsultan di PQM Consultants, Septa memiliki pengetahuan secara practical dalam bidang Pengadaan, Logistic dan Perdagangan Internasional. Ia telah banyak memfasilitasi Klien dalam penerapan Procurement Management di berbagai perusahaan yang membawa perubahan signifikan bagi organisasi tersebut.
HAL YANG DIDAPATKAN
Hard Copy Material
Certificate
Souvenir
Lunch & Coffee Break
Tanggal : 05-06 November 2024
Waktu : 08:00 - 16:30 WIB
Tempat : PQM Building, Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Investasi : Rp. 4.500.000*
*Harga belum termasuk PPN 11%.
PENDAFTARAN 5 ORANG BAYAR 4 ORANG untuk topik yang sama
Login / Register to comment.