(OFFLINE TRAINING) NEGOTIATION SKILLS FOR PURCHASING PROFESSIONAL

Pandemi Covid-19 banyak mengubah tatanan sosial dan bisnis. Perusahaan menghadapi dilema untuk mampu bertahan di tengah menurunnya aktifitas bisnis, bahkan terpaksa berhenti beroperasi dan harus merumahkan karyawannya. Selain itu, perusahaan juga menghadapi tantangan bagaimana memenuhi kewajibannya kepada mitra bisnis (vendor, bank, instansi pajak atau kepada customer). Khususnya para Purchasing Professional yang berperan menjaga keberlangsungan supply material, alat kerja dan kebutuhan operasional lainnya, secara langsung menghadapi ‘porak poranda’nya dari aliran supply chain, dimana terjadi kelangkaan supply material karena banyak perusahaan tidak beroperasi lagi, sementara produk tidak terserap di pasar dan pemasukan hampir tidak ada?

 

Bagaimana perusahaan menyikapi hal ini? Perusahaan harus melakukan banyak perubahan baik dalam beroperasi maupun dalam bekerjasama dengan mitra bisnis. Bagi Purchasing Professional yang memegang kendali hampir 80% uang di perusahaan untuk pengadaan, memegang peranan kunci untuk merenegosiasikan kembali model kerjasamanya dengan mitra bisnis demi terjaganya keberlangsungan usaha kedua belah pihak (‘mutual survival’), baik antara Buyer maupun Seller.

 

Bagaimana agar negosiasi pasca krisis Covid-19 ini berhasil? Hal-hal apa yang perlu dipersiapkan oleh para Purchasing Professionals? Temukan jawabannya di pelatihan ini

 

SASARAN PROGRAM

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan :

·         Mampu mereview peluang renegosiasi kerjasama dengan mitra bisnis post Covid-19

·         Memahami hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam negosiasi bisnis pasca Covid-19

·         Memahami strategi dan taktik dalam negosiasi bisnis untuk mewujudkan hubungan bisnis jangka panjang dengan mitra bisnis

·         Memahami tips & trik dalam negosiasi offline maupun online

 

GARIS BESAR PROGRAM

Hari 1

·         Konsep Dasar Negosiasi

·         Supplier Market Analysis

·         Buyer Supplier Relationship

·         Zona of Possible Agreement

Hari 2

·           Memahami diri dan orang lain di dalam bernegosiasi

·           Jenis –jenis Taktik negosiasi

·           Keterampilan interpersonal dalam negosiasi

·           Latihan negosiasi: Buyer, Seller, Observer

·           Evaluasi proses negosiasi

·           Rencana Tindak Lanjut

 

METODE PROGRAM

        Interactive Lecture

        Group Discussion

        Case Study & Simulation

  

 TARGET PESERTA

Supervisor, Manager, Senior Manager, Purchasing Professionals atau Operational yang Bermitra dengan Supplier.

 

CV CONSULTANT  

Septa Tiar adalah konsultan di PQM Consultants, Septa memiliki pengetahuan secara practical dalam bidang Pengadaan, Logistic dan Perdagangan Internasional. Ia telah banyak memfasilitasi Klien dalam penerapan Procurement Management di berbagai perusahaan yang membawa perubahan signifikan bagi organisasi tersebut.

 

HAL YANG DIDAPATKAN

               Hard Copy Material

               Certificate

               Souvenir

               Lunch & Coffee Break

 

Tanggal : 05-06 November 2024

Waktu    : 08:00 - 16:30 WIB

Tempat : PQM Building, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Investasi : Rp. 4.500.000*

*Harga belum termasuk PPN 11%.

 

 

PENDAFTARAN 5 ORANG BAYAR 4 ORANG
untuk topik yang sama

Event start in
Register Now

Schedule

05 Nov 2024 to 06 Nov 2024
08:00 to 16:30

Download

No attachment(s) for this event.

Location

Subscribe to Our Newsletter

Login / Register to comment.