[ONLINE TRAINING] EFFECTIVE COMPLAINT HANDLING & SERVICE RECOVERY


Tentang Program

Sebaik apapun persiapan yang Anda dan tim lakukan untuk menyajikan layanan yang terbaik kepada customer, hal-hal diluar dugaan kerap akan terjadi. Seiring dengan berubahnya ekspektasi customer, pasti akan selalu ada ketidakpuasan hingga komplain. Ditambah lagi di era yang serba terkoneksi seperti sekarang, berita buruk dapat menyebar sedemikian cepat yang dapat merusak reputasi perusahaan Anda dalam sekejap. Oleh karenanya, penanganan dan penyelesaian komplain yang efektif saja tidak cukup, ia juga harus didukung oleh kebijakan dan penerapan service recovery yang tepat.

                                          Service recovery yang tepat tidak hanya akan mengembalikan kepercayaan customer Anda yang sudah jatuh hingga ke titik terendah, namun juga dapat memberikan Anda peluang/ kesempatan untuk membangun hubungan yang lebih kuat dan menciptakan customer yang lebih loyal jika dibandingkan dengan sebelum terjadinya komplain.
                                          Sayangnya, saat ini masih terbilang banyak front-line staff yang menghindari komplain serta tidak memiliki pemahaman yang cukup dalam menangani dan menyelesaikan komplain customer serta Service Recovery yang jitu. 

                                          Workshop Effective Complaint Handling & Service Recovery ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan skills tersebut dengan menyajikan informasi, tips dan trik terkini yang praktis dan relevan untuk dapat diimplementasikan di area kerja atau lingkup bisnis perusahaan Anda. 

                                          Sasaran Program
                                          • Menyambut komplain customer dengan penuh percaya diri
                                          • Meningkatkan skills & teknik yang efektif dalam penanganan & penyelesaian komplain

                                          • Melakukan service recovery yang jitu untuk mengembalikan kepercayaan customer serta meningkatkan loyalitas customer

                                          • Menjadi lebih peduli pada kebutuhan dan keinginan customer

                                          • Sadar akan peran dan kontribusinya dalam membangun loyalitas customer dan bisnis perusahaan

                                          Agenda Program
                                          Day 1
                                          • Pola pikir penanganan komplain

                                          • Teknik penanganan dan penyelesaian komplain

                                          • Pengelolaan komplain yang tepat


                                          Day 2
                                          • Menyusun strategi service recovery 
                                          • Membangun sistem service recovery
                                          • Service recovery dan loyalitas customer


                                          Target Peserta
                                          Front-line staff, supervisor atau manager yang bertanggung jawab atas layanan kepada customer, pemilik atau pimpinan perusahaan yang ingin meningkatkan kualitas layanan perusahaan melalui teknik penanganan dan penyelesaian komplain serta recovery yang tepat.

                                            Metode Program

                                            • Interactive Lecture & Discussion & Roleplay

                                            • Case Studies

                                            • Interactive Quiz


                                            Apa yang akan anda dapatkan?

                                            • Softcopy Materi PDF (Diberikan di hari H)

                                            • E-Certificate 


                                            ONLINE TRAINING AKAN DISELENGGARAKAN MENGGUNAKAN APLIKASI ZOOM

                                            Event start in
                                            Register Now

                                            Schedule

                                            18 Oct 2021 to 19 Oct 2021
                                            09:00 to 15:00

                                            Download

                                            Here is attachment(s) for you.

                                            COMPLAINT HANDLING OCT

                                            Location

                                            Subscribe to Our Newsletter

                                            Login / Register to comment.