[ONLINE TRAINING] EFFECTIVE LEADERSHIP FOR CONTINUOUS IMPROVEMENT
Manajemen dari banyak perusahaan, baik itu jasa maupun manufaktur, menunjukkan minat yang besar agar organisasinya dapat menerapkan Continuous Improvement secara konsisten dan berkelanjutan. Budaya ini diidam-idamkan, karena penerapan yang sustainable tersebut akan berbuah: perusahaan yang kokoh, produktif, dan profitable.
Pencapaian di atas memang bukanlah hal yang bisa dicapai secara mudah dan instan. Membutuhkan partisipasi dan kolaborasi semua komponen perusahaan, yang punya keselarasan dan kesamaan dalam visi, misi, dan nilai-nilai utama organisasi. Mensyaratkan upaya yang terus-menerus, yang disiplin sekaligus agile karena kondisi yang dihadapi seringkali berubah dalam tempo yang singkat.
Bagaimana agar semua tantangan tersebut bisa dihadapi dan diatasi? Di sinilah diperlukan peran Leader yang mumpuni. Leader yang punya visi Continuous Improvement yang utuh, yang punya energi dan komitmen besar untuk mewujudkannya, dan memiliki daya pengaruh yang besar terhadap orang-orang di organisasinya.
Peranan pemimpin (Leader) di setiap level sangat vital dalam memotivasi, menggerakkan dan membangun budaya Continuous Improvement di organisasi.
Pelatihan ini memberikan pembekalan praktis berupa gambaran pola kerja dan peran Leader pada organisasi berorientasi Continuous Improvement.
Peserta akan memperoleh apa saja yang perlu dibangun pada diri seorang Leader, bagaimana membimbing dan mengarahkan timnya sehingga dapat menghasilkan Leader berikutnya yang berasal dari anggota tim, serta bagaimana agar tim dapat menjiwai Continuous Improvement dengan konsisten dan berkelanjutan.
Sasaran Program
Memahami peran penting (kritikal) Leader dalam menggerakkan Continuous Improvement
Mendapatkan gambaran aktivitas kunci sebagai Leader dalam proses Continuous Improvement di keseharian
Mengidentifikasi aspek diri yang perlu dikembangkan untuk menjadi Leader Continuous Improvement
Memahami dan berlatih menerapkan langkah-langkah Coaching B I N A untuk pengembangan bawahan
Memahami teknik dan pendekatan Nemawashi untuk kolaborasi dan membangun komitmen bersama dengan para pemangku kepentingan membudayakan Continuous Improvement
Target Peserta
Direktur / Top Manajemen di Perusahaan. Level Manajerial dan Supervisi di lingkup industri manufaktur maupun jasa, dan Level Manajerial dan Supervisi yang mengelola dan menjadi penanggung jawab yang terkait dengan penerapan Continuous Improvement
Garis Besar Program
Peran penting Leader dalam menghidupkan dan menggerakkan Continuous Improvement
Gambaran kegiatan kunci seorang Leader di dalam proses Continuous Improvement
Menjadi Leader yang Melayani (Servant Leadership)
10 karakteristik Servant Leader yang diperlukan untuk menggerakkan Continuous Improvement
Teknik dan langkah-langkah B I N A dalam Coaching
Pendekatan Nemawashi untuk berkolaborasi membangun komitmen dalam membudayakan Continuous Improvement
Agenda
Hari 1
Continuous Improvement dalam Organisasi
Proses jangka panjang
Peran penting kritikal Leader dalam menggerakkan dan melestarikannya
Gambaran peran Leader dalam Continuous Improvement :
Penyelarasan Sasaran (Goals Alignment dan Hoshin Kanri)
Membangun budaya Continuous Improvement
Memulai dengan Perbaikan rutin harian (Daily Kaizen)
Hari 2
Mempersiapkan diri untuk menjalankan peran Leader Continuous Improvement
Mindset Servant Leader
10 karakteristik Servant Leader untuk memimpin Continuous Improvement
Ahli teknis, ahli mengajar
Mengembangkan orang lain untuk juga menjadi Leader Continuous Improvement
Langkah-langkah Coaching B I N A
Membangun budaya Continuous Improvement perlu Kolaborasi
Nemawashi untuk kolaborasi dan membangun komitmen bersama dengan para pemangku kepentingan
Apa Yang Akan Anda Dapatkan?
Group chat (whatsapp) untuk networking
Sertifikat
Soft copy materi
Login / Register to comment.