[ONLINE TRAINING] MINI COMPANY: EMPOWERING PEOPLE FOR PERFORMANCE

Login or Register

to View Price



Industri di Indonesia terutama manufaktur mengalami tekanan biaya yang terus meningkat dan tuntutan waktu delivery yang semakin pendek, tetapi di sisi lain harga yang tidak dapat naik. Oleh karena itu tidak ada jalan lain kecuali harus meningkatkan produktivitasnya dan dengan demikian seluruh kinerjanya.

Salah satu inisiatif untuk meningkatkan kinerja perusahaan adalah melibatkan dan memberdayakan setiap orang di perusahaan melalui Mini Company. Ide dasar yang dikembangkan oleh Kiyoshi Suzaki ini bertumpu pada bahwa setiap orang dalam perusahaan mengelola “unit bisnis” terkecil yang menjadi tanggung jawabnya secara mandiri.

Apalagi dalam kondisi bisnis serba tidak pasti, Peran Mini Company sangatlah dibutuhkan. Mini Company juga diperlukan untuk menjaga “roh” improvement di dalam organisasi, meningkatkan fleksibilitas merespon kebutuhan pelanggan, serta membangun “ownership” dalam mengelola organisasi dan mencapai kinerja organisasi secara kolektif.

Melalui Mini Company banyak masalah yang muncul di ‘unit bisnis’ tersebut dapat diselesaikan secara mandiri dengan cepat. Hanya sebagian kecil masalah yang tak terselesaikan dieskalasi ke tingkat yang lebih atas, sehingga tidak semua masalah dilempar hingga Manajemen Puncak. Alhasil, Manajemen Puncak dapat lebih berkonsentrasi menyelesaikan masalah strategis.

 

Sasaran Program

  • Memahami falsafah dasar dan konsep ‘Mini Company’

  • Memahami Mini Company sebagai alat untuk mendorong kinerja perusahaan melalui pendekatan “Self Management’

  • Memahami cara membangun dan mengoperasikan ‘Mini Company’

  • Memahami pentingnya ‘Glass Wall Management’ dalam mengoperasikan ‘Mini Company’

  • Memahami cara mengintegrasikan ‘Mini Company’ sebagai bagian dari total organisasi


Garis Besar Program

      Prinsip Dasar Mini Company

      Tahapan Membangun Mini Company

      Strategi Menerapkan Mini Company

      Proses Menjabarkan Strategi Perusahaan ke Aktivitas Mini Company

      Mensimulasikan Penerapan Mini Company

      Rencana Penerapan Mini Company di Perusahaan

 

Agenda

Hari-1

      Konsep Dasar Mini Company - Empowerment for Kaizen

      Dasar Landasan dan Peranan dalam Mini Company

      Tahapan dalam Membangun Mini Company

      Menetapkan Misi Mini Company

      Menetapkan Diagram Supplier-Customer Relationship

      Menetapkan KPI Mini Company

 

Hari-2

      Mengoperasikan Mini Company

      Glass Wall Management

      Menyelesaikan Masalah pada Sumbernya dengan PDCA

      Menyusun Laporan Kemajuan Mini Company

      Mengevaluasi Kinerja secara Berkala

      Mini Company Open Day

      Simulasi Pengoperasian Mini Company

      Menyelaraskan Mini Company dengan Sasaran Perusahaan

      Rencana Penerapan Mini Company

Target Peserta

Manager, Supervisor, Staff di berbagai proses maupun industri


Metode Program

  • Interactive Lecture & Discussion

  • Studi Kasus

  • Interactive Quiz, Live Q&A


Benefit Training

  • Pre/Post Test

  • Softcopy Materi PDF (Diberikan di hari H)

  • E-Certificate


ONLINE TRAINING AKAN DISELENGGARAKAN MENGGUNAKAN APLIKASI ZOOM

Event start in

Schedule

16 Jun 2021 to 17 Jun 2021
09:00 to 15:00

Download

Please login to see attachment(s).

Location

Subscribe to Our Newsletter

Login / Register to comment.