SHOPFLOOR LEADERSHIP

Login or Register

to View Price

TENTANG PROGRAM

Mengapa Shop Floor penting? Disinilah produk atau jasa yang diinginkan pelanggan dihasilkan.

Produktifitas dan kualitas produk atau jasa sebuah perusahaan sangat tergantung dengan apa yang terjadi di shopfloor.  Dalam kegiatan produksi sehari-hari, diperlukan pemimpin-pemimpin, Foreman, Group Leader dan Frontline Supervisor, yang dapat menggerakkan area kerja shopfloornya secara efektif. Meskipun hanya berpengaruh pada area kerja yang tidak begitu besar, namun aktivitas dalam shopfloor merupakan garda terdepan dalam terwujudnya target perusahaan.

Efektifitas dan produktifitas area shopfloor merupakan salah satu tanggung jawab dari para pemimpin di lapangan yang harus dapat meningkatkan semangat serta menggerakan sumber daya manusia di area kerjanya. Tidak jarang karyawan yang dipimpin seorang Shopfloor Leader adalah rekan-rekan yang memulai karir di dalam perusahaan bersamaan dengan dirinya yang ada kalanya menimbulkan ‘masalah’ di dalam area kerja. Pelatihan ini membakali Shopfloor Leader ilmu dan keterampilan praktis managerial dasar  agar dapat menjalankan peran dan tantangan setiap harinya dengan efektif.

Oleh karena itu shopfloor membutuhkan pemimpin yang secara terus menerus meningkatkan kemampuannya. Ada berbagai nama untuk pimpinan shopfloor, antara lain Foreman, Supervisor, Group Leader dan Frontline Manager. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan percaya diri untuk langsung mengelola pekerjaan harian anggota timnya dengan Daily Management, memimpin anggotanya dengan teknik komunikasi yang efektif dan memecahkan masalah sehari-hari di lapangan menggunakan metode Practical Problem Solving .


APA YANG AKAN ANDA DAPATKAN DARI PROGRAM INI?

  • Pemahaman peran dan fungsi seorang shopfloor leader dan membangun mental positif dalam kepemimpinan

  • Keterampilan praktis dalam mengelola pekerjaan harian dengan Daily Management System

  • Kemampuan untuk menjalankan koordinasi dengan anggota tim dan mendapatkan dukungan dari anggota tim melaksanakan pekerjaan lapangan.

  • Metoda Practical Problem Solving untuk dapat memecahkan masalah sehari-hari dengan sistematis.

  • Keahlian untuk mengembangkan anggota tim.

  • Teknik-teknik dalam melaksanakan dan meningkatkan standard kerja.

  • Latihan dan simulasi menggunakan ‘real case’ yang sering terjadi di lapangan.

 

TARGET PESERTA

Frontline Manager, Supervisor, Foreman, Group Leader ataupun coordinator di lapangan.

Event start in

Schedule

26 Jun 2019 to 27 Jun 2019
08:00 to 17:00

Download

Please login to see attachment(s).

Location

Subscribe to Our Newsletter

Login / Register to comment.