SIX SIGMA GREEN BELT

Login or Register

to View Price

TENTANG PROGRAM

Untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas kinerja organisasi banyak pendekatan manajemen yang diimplementasikan di perusahaan. Namun seringkali hasilnya tidak cukup secara signifikan dirasakan oleh Top Manajemen terutama dalam aspek financial. Konsep Six Sigma yang diperkenalkan oleh Motorolla–USA dan kemudian diikuti perusahaan-perusahaan multinasional telah terbukti menjawab tantangan tersebut, terbukti telah menghasilkan banyak kegiatan improvement dengan bottom-line/financial benefit yang signifikan bagi perusahaan.

Six Sigma adalah suatu sistem manajemen untuk meningkatkan mutu proses dan produk/jasa yang berfokus pada mengeliminasi defect dan mengurangi variabilitas (3.4 defect per Million opportunity ) dengan menggunakan methodology DMAIC (Define, Measure, Analyze, Improve & Control) untuk memuaskan pelanggan. Untuk mendorong terjadinya gerakan Six Sigma Improvement di perusahaan diperlukan personel yang kompeten, di antaranya dibutuhkan seorang Six Sigma Green Belt, yakni seseorang yang memiliki kemampuan mengidentifikasi, menganalisa dan membuat solusi high impact project improvement dengan Six Sigma method dan statistical tools.


APA YANG AKAN ANDA DAPATKAN DARI PROGRAM INI?

  • Memahami konsep dasar Six Sigma, Sasaran dan Manfaat
  • Memahami peran Green Belt di perusahaan yang menjalankan Six Sigma
  • Memahami metode dan kriteria memilih Project Six Sigma
  • Memahami konsep dan metode pemecahan masalah dan improvement dengan DMAIC Cycle
  • Mampu melakukan analisa masalah dengan basic Six Sigma statistical tools
  • Mampu memimpin dan memfasilitasi Project Six Sigma

 

TARGET PESERTA

Manajer, pimpinan dan staf yang berkepentingan dengan penerapan Sistem Manajemen, Business Process improvement, Manajemen Operasi di Manufaktur maupun Jasa.

Event start in

Schedule

02 Sep 2019 to 06 Sep 2019
08:00 to 17:00

Download

Please login to see attachment(s).

Location

Subscribe to Our Newsletter

Login / Register to comment.